Barcelona rencana lepas Pierre-Emerick Aubameyang, Jordi Alba dan Sergino Dest..
Sumber :
  • @auba @sgd_2

Barcelona Segera Lepas Aubameyang, Dest, Hingga Jordi Alba

Kamis, 1 September 2022 - 17:07 WIB

Barcelona, Spanyol – Untuk mengatur neraca keuangan klub, Barcelona terus melepas pemain. Rumor menyebut, tiga bintang Barca akan segera pergi, termasuk wakil kapten Jordi Alba.

Karier Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona kemungkinan tak terlalu panjang. Hanya semusim di Camp Nou, Aubameyang sebenarnya berharap akan jadi pilihan utama di lini depan Barca pada tahun keduanya. Apalagi ia telah mengganti nomor kostumnya dari 25 ke favoritnya, 17.

Mantan striker Borussia Dortmund pun berharap akan terus berbaju Blaugrana setelah Barcelona merekrut tandem lamanya di Dortmund, Robert Lewandowski. Namun perkembangan justru membuka jalan berbeda karena pelatih Xavi memilih Lewandowski dan pemain lain ketimbang Aubameyang.

Media Spanyol memberitakan, Auba akan meninggalkan negeri asal ibunya dan memutar jalan kembali ke Inggris lagi. Namun bukan balik ke Arsenal, kapten tim nasional Gabon malah dalam pembicaraan pindah ke klub tetangga di London, yakni Chelsea.  

Majalah Spanyol, Sport, menulis: “Chelsea bersedia membayar kurang dari 20 juta pounds untuk Aubameyang, ketimbang angka juta 30 seperti yang Barcelona minta.”

Rumor berkembang bahwa, selain uang, perpindahan Aubameyang juga akan berarti pertukaran. Bila Barcelona menyerahkan Auba, Chelsea akan memberi bek Marcos Alonso.

Nama Marcos Alonso pula bisa mengubah konstelasi di Barcelona. Bila jadi datang, Alonso mendesak posisi bek kiri regular, Jordi Alba, yang bahkan sudah bersaing dengan pemain muda, Alejandro Balde, pada beberapa pertandingan awal kompetisi musim 2022-2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:18
03:32
03:17
02:29
01:25
02:52
Viral