Shayne Pattynama.
Sumber :
  • Hartini Setia Ningrum

Pemain dan Pelatih Sesalkan Shayne Pattynama Gagal Debut di Timnas Indonesia

Sabtu, 25 Maret 2023 - 01:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Para pemain dan pelatih menyesalkan Shayne Pattynama gagal debut di Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday bulan Maret ini. Kekuatan skuad Garuda pun tak lengkap dengan ketidakhadiran pemain naturalisasi itu.

Shayne Pattynama sebenarnya sudah menjalankan proses naturalisasi hingga pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu terkendala proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

"Ini sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI. Seharusnya saat ini sudah selesai proses perpindahan federasinya tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga FIFA Matchday kontra Burundi, Jumat (24/3/2023).

Kekecewaan pun dirasakan oleh pemain Timnas Indonesia Jordi Amat. Ia berharap Shayne dapat bergabung membela Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday berikutnya. Begitupun dengan Sandy Walsh yang tak bisa bertanding karena mengalami cedera.

"Tentu ini mengecewakan, saya juga mengharapkan dia bergabung bersama kami tapi nyatanya tidak," kata Jordi Amat usai latihan di Lapangan Latihan Jakarta International Stadium (JIS), Kamis (23/3/2023).

"Hal serupa juga berlaku bagi Sandy Walsh, mengecewakan tapi inilah sepak bola. Semoga di FIFA Matchday berikutnya mereka bisa bergabung," tambahnya.

Senada dengan Jordi, Elkan Baggott juga menyayangkan ketidakhadiran dua pemain naturalisasi itu. Padahal Shayne Pattynama dan Sandy Walsh mempunyai kualitas yang sama-sama bagus.

"Ya, sangat disayangkan mereka berdua enggak di sini. Kualitas keduanya tinggi, jadi jika ada mereka akan bagus. Tapi, sebagai tim, kita juga punya kualitas yang bagus, seperti Jordi, dia pemain yang hebat," sambung Elkan Baggott.

Adapun Elkan Baggott dan Jordi Amat digadang-gadang akan menjalani duet perdananya di Timnas Indonesia pada laga resmi untuk pertama kalinya. Baik Elkan dan Jordi bermain di posisi bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan skuad Garuda. (hsn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral