Pemain naturalisasi, Shayne Pattynama.
Sumber :
  • Dok PSSI

Alasan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Gagal Debut Bersama Timnas Indonesia Vs Burundi Malam Ini

Sabtu, 25 Maret 2023 - 12:10 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia dipastikan tidak diperkuat dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama saat menjamu Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (25/3/2023).

Hal tersebut cukup disayangkan oleh banyak pihak, termasuk pelatih Shin Tae-yong yang menyatakan bahwa kedua pemain naturalisasi tersebut memiliki kualitas untuk meningkatkan permainan Timnas Indonesia.

Adapun alasan Shayne Pattynama tidak bisa mengikuti pertandingan ini, karena proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI mengalami kendala. Padahal, proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah selesai.

Berbeda halnya dengan Shayne Pattynama, Sandy Walsh absen pada pertandingan kali ini karena mengalami cedera. Padahal, pemain berposisi bek sayap ini diproyeksikan menjadi kunci permainan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun menyesalkan Shayne Pattynama tidak bisa membela Timnas Indonesia saat menghadapi Burundi. Menurut dia, Shayne Pattynama sudah melakukan segalanya agar bisa membela Skuad Garuda.

"Ini sangat disayangkan, Shayne sudah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan status WNI. Seharusnya saat ini sudah selesai proses perpindahan federasinya tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga FIFA Matchday kontra Burundi, Jumat (24/3/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:50
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
Viral