Stadion GBK.
Sumber :
  • PSSI

PSSI Belum Laporkan Sanksi FIFA pada Presiden Jokowi

Senin, 10 April 2023 - 17:25 WIB

tvOnenews.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapatkan sanksi administrasi atas kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku belum menghadap Presiden Joko Widodo terkait sanksi tersebut.

"Belum (lapor), saya baru sampai kemarin. Bapak Presiden masih di luar kota, mungkin saya sedang minta waktu Bapak Presiden detailnya," kata Erick Thohir di Kantor Staf Presiden (KSP) Jakarta pada Senin (10/4/2023).

FIFA menjatuhkan sanksi ringan kepada PSSI pada Kamis (6/4/2023). Dalam laman resminya, FIFA menyebutkan bahwa Administrasi FIFA merekomendasikan pembekuan dana bantuan untuk pengembangan sepak bola di Indonesia, "FIFA Forward".

"FIFA Forward 3.0" sendiri adalah kebijakan anyar FIFA yang diluncurkan pada Januari 2023, dan akan berlangsung sampai akhir 2026. Program tersebut bertujuan untuk menyediakan pendanaan bagi pengembangan sepak bola di negara-negara anggota FIFA.

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan pekan lalu, Administrasi FIFA untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, dan saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini," demikian pernyataan FIFA.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral