Demi masa depan Timnas Indonesia, Bima Sakti berharap satu hal penting Ini ke Erick Thohir..
Sumber :
  • PSSI

Demi Masa Depan Timnas Indonesia, Bima Sakti Berharap Satu Hal Penting Ini ke Erick Thohir

Kamis, 1 Juni 2023 - 21:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengharapkan pengurus PSSI di bawah komando Ketum Erick Thohir, membentuk kompetisi usia muda demi kemajuan skuad Garuda.

Bima Sakti mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-16 membutuhkan kompetisi untuk dapat terus mengasah kemampuannya. Apalagi, Indonesia punya banyak pesepak bola muda yang berbakat dan berprestasi.

Hal ini juga yang dilihat oleh legenda sepak bola dunia yang datang ke Indonesia untuk melatih para pemain Timnas Indonesia U-16. 

Mereka adalah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis.

Mereka menilai Indonesia sudah mumpuni dalam sumber daya manusia untuk menghasilkan pemain-pemain yang luar biasa nantinya. Hanya saja saat ini kompetisi bagi usia muda masih belum banyak.

"Hampir semua menyampaikan bahwa Indonesia tidak kekurangan bakat/talent. Cuma sekarang yang dibutuhkan adalah kompetisi," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Bima Sakti berharap kepengurusan PSSI yang baru untuk periode 2023-2027 di bawah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dapat menyelenggarakan kompetisi usia muda dalam jangka panjang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral