Stadion Manahan Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Singgung Suporter Persis Solo.
Sumber :
  • PSSI

Stadion Manahan Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Singgung Suporter Persis Solo

Minggu, 4 Juni 2023 - 13:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan Solo bakal menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang dilaksanakan 4-12 September mendatang. 

Erick menilai Stadion Manahan sudah memenuhi standar FIFA untuk menggelar laga internasional. 

Menteri BUMN itu juga menyinggung soal kontribusi suporter Persis Solo, yang juga terkenal militan dalam mendukung tim Merah Putih ketika berlaga. 

"Bicara stadion, Manahan saya nilai sudah sangat siap dan terawat. Fasilitas media juga sudah siap. Sudah disetujui AFC dan telah lulus saat diinspeksi FIFA," kata Erick dikutip dari laman PSSI. 

"Begitu pula suporter Persis yang tak cuma banyak, juga pasti siap mendukung timnas. Jadi tolong dijaga kepercayaan dari AFC kepada kita, sehingga tidak ada lagi persepsi negatif terhadap sepakbola Indonesia," ujar Erick. 

Erick mengharapkan penyelenggaraan ini tidak hanya menghadirkan prestasi bagi Timnas Indonesia, melainkan juga harus berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, hingga budaya menonton yang tertib.

"Stadion ini salah satu dari 22 gelanggang yang direnovasi pemerintah agar sesuai standar FIFA. Sesuai pula dengan arahan Presiden Jokowi dan juga blue print PSSI untuk menyiapkan stadion berkualitas demi kepentingan laga internasional, nasional dan liga 1 serta liga 2," tutur Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral