Satdion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

Stadion GBT Terbuka untuk Jadi Venue Piala Dunia U-17

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:10 WIB

tvOnenews.com - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) siap menggelar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

PSSI sampai saat ini belum memutuskan stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17, karena menunggu inspeksi FIFA.

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai U-17, Ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan, Surabaya siap dan mengajukan diri untuk menjadi venue," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, kesiapan ini didasari karena seluruh fasilitas Stadion GBT sudah sesuai standar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan Wali Kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kita untuk digunakan sebagai venue U-17," ujarnya.

Sebab menurutnya, menjadi sebuah kebanggaan bagi negara Indonesia karena ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia U-17. Apalagi, kata dia, di Surabaya ini terkenal sebagai kota olahraga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral