Stadion JIS.
Sumber :
  • tvonenews-Bagas

Belum Standar FIFA, PSSI Masih Berharap JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17

Selasa, 4 Juli 2023 - 14:48 WIB

tvOnenews.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap Jakarta International Stadium (JIS) dapat menjadi salah satu venue yang diusulkan oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17.

PSSI baru saja melakukan peninjauan ke Stadion JIS yang terletak di wilayah Jakarta Utara pada Selasa (4/7/2023) pagi bersama pihak Kementerian PUPR, Jakpro, dan Pemprov DKI.

Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI tidak berwenang dalam menentukan standar FIFA.

"Standar FIFA itu yang menentukan FIFA, bukan PSSI, bukan siapapun yang di sini. Kita hanya memperbaiki, meningkatkan semua yang bisa sesuai standar FIFA," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam kunjungan ke JIS pada Selasa (4/7/2023).

Oleh karenanya, PSSI mengambil peran bersama pemerintah untuk memperbaiki stadion sesuai dengan blueprint transformasi sepak bola untuk merenovasi 22 stadion termasuk JIS yang akan digunakan oleh tim nasional dan kompetisi Liga Indonesia.

"Nah karena itu, ini merupakan bagian dari yang dilakukan oleh pemerintah khususnya pak Menteri PUPR sesuai dengan tentu tugas dari bapak Presiden waktu itu, ketika kita memaparkan ke FIFA yang namanya blueprint transformasi sepak bola termasuk renovasi 22 stadion yang memang juga akan dipergunakan untuk tim nasional, Liga 1, Liga 2, ini yang kita dorong," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
Viral