Pelatih timnas U-17 Bima Sakti.
Sumber :
  • PSSI

Persiapan Laga Uji Coba Internasional, Timnas U-17 Berangkat ke Bali Pekan Depan

Kamis, 27 Juli 2023 - 14:25 WIB

tvOnenews.com - Tim nasional Indonesia U-17 akan berpindah pemusatan latihan (TC) ke Bali pada pekan depan. 

Kepindahan venue pemusatan latihan ini karena tim asuhan Bima Sakti akan menghadapi laga uji coba internasional melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

"Insyaallah hari Minggu kami akan pindah latihan (TC). Kami akan pindah ke Bali karena tanggal 2 rencananya akan bertanding melawan Barcelona U-18 (Juvenil A) kemudian pada tanggal 5 melawan (akademi) Kashima Antlers tim dari Jepang," kata Bima.

Bima Sakti mengatakan pertandingan uji coba ini digunakan untuk menambah jam terbang dari para pemain karena nantinya pada pergelaran Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 akan bertemu dengan pemain-pemain Eropa dan Asia yang sama.

"Nanti kami melawan tim Eropa, walaupun klub paling tidak buat pemain lebih baik karena ketemu pemain-pemain Eropa dan Asia yang pasti nanti di Piala Dunia U-17 juga bertemu melawan pemain yang sama," ungkap Bima Sakti.

Timnas ini akan diberi nama Tim Garuda United-U17. Perubahan nama ini karena tim akan menghadapin tim akademi, bukan negara lain. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral