Diam-diam Strategi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Ternyata Meniru Negara-negara Jawara, Bikin Suporter Gagal Paham.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Diam-diam Strategi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Ternyata Meniru Negara-negara Jawara, Bikin Suporter Gagal Paham

Selasa, 5 September 2023 - 21:07 WIB

tvOnenews.com - Dalam beberapa tahun terakhir PSSI di era kepelatihan Shin Tae-yong mencoba mengumpulkan pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri untuk memperkuat timnas garuda.

Sampai saat ini strategi yang diterapkan PSSI dan Shin Tae-yong itu sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain berkelas. Sebut saja nama-nama seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattinama, Sandy Walsh, dan Rafael Struick. 

Bukan tanpa hambatan, strategi mendatangkan pemain keturunan itu rupanya mendapatkan kritikan dari sejumlah kalangan. Mereka menganggap PSSI sama saja merupakan talenta lokal yang ada di Indonesia. 

Namun ternyata langkah yang dilakukan oleh PSSI tersebut bukanlah yang pertama kali di dunia sepak bola. 

Ada beberapa negara yang akhirnya meraih prestasi bahkan menjadi juara Piala Dunia setelah memakai jasa pemain keturunan.

Indonesia adalah salah satu negara yang tergolong serat prestasi dalam sepak bola. Padahal sebagian besar masyarakat Indonesia gandrung akan sepak bola. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral