Sejumlah petugas memeriksa kendaraan dan barang bawaan para penonton yang hendak menyaksikan laga FIFA Matchday Timnas Indonesia lawan Turkmenistan di simpang tiga Jalan Jawar Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/9/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

Polisi Geledah Barang Bawaan Suporter Jelang Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Jumat, 8 September 2023 - 17:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melakukan pemeriksaan ketat terhadap suporter Timnas Indonesia yang menyaksikan langsung laga melawan Turkmenistan, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Kepala Kepolisian Sektor Pakal Surabaya yang juga bertugas sebagai Perwira Pengendali (Pandal) Komisaris Polisi (Kompol) Imam Solikhin, mengatakan pemeriksaan yang dilakukan merupakan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan pertandingan olahraga.

"Kami melakukan pemeriksaan awal ke penonton yang hendak melihat pertandingan Timnas Indonesia. Pemeriksaan dilakukan di simpang tiga Jalan Jawar menuju Stadion GBT," tutur Imam, kepada Antara.

Menurut dia, petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang masuk stadion.

"Barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk, antara lain korek api, minuman beralkohol, kembang api, dan barang lain yang berpotensi berbahaya," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya menugaskan sekitar 50 petugas untuk melakukan pemeriksaan dengan mengecek isi tas hingga bagasi sepeda motor, termasuk tiket pertandingan.

"Untuk saat ini kami akan memeriksa satu persatu karena waktu pertandingan masih lama, namun jika penonton sudah ramai dan menumpuk, kami hanya akan mengecek tiket pertandingan yang harus sudah terpasang di pergelangan tangan dan petugas di dekat stadion akan memeriksa barang bawaan," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:23
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
Viral