Kolase foto Timnas Indonesia - Coach Justin.
Sumber :
  • PSSI - Tangkapan layar

Memangnya Bisa Timnas Indonesia Naik ke Level Dunia? Coach Justin Bilang Begini soal Peluang Garuda, Ternyata ...

Rabu, 4 Oktober 2023 - 15:42 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong disebut-sebut sudah naik ke level asia. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya tim senior, U-20, dan terbaru U-23. Lantas bisakah skuad garuda terbang lebih tinggi ke level Piala Dunia

Pengamat sepak bola Indonesia Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin menilai bahwa skuad garuda masih memerlukan banyak waktu untuk beradaptasi di level Asia. 

“Kualitas (Asia) ini kan kita baru masuk, bukan tahunan langganan Piala Asia. Artinya kita butuh waktu lagi untuk adaptasi di level Asia ini seperti apa,” kata Coach Justin dilansir dari Youtube Perspektif Wimar TV, Rabu (4/10/2023).

Coach Justin pun memberikan pandangannya agar Timnas Indonesia sering-sering menggelar trial atau uji coba ke luar negeri. Sebab menurutnya skuad garuda terlalu sering bermain di kandang sendiri.

Padahal bermain di luar kandang memiliki pengaruh besar. Dimana para penggawa Timnas Indonesia bisa merasakan sensasi tekanan berbeda jika jika bermain di luar kandang. 

“Jadi semakin sering bermain di luar melatih mental, maka semakin bagus,” ujar Coach Justin. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
03:15
Viral