Kolase foto Shin Tae-yong - Pelatih Jepang Hajime Moriyasu.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Julio - ANTARA/Xinhua

Bukti Timnas Indonesia mulai Disegani di Asia, Pelatih Jepang Hajime Moriyasu sampai Bilang Perlu Analisis Kekuatan Skuad Asuhan Shin Tae-yong

Minggu, 12 November 2023 - 10:32 WIB

tvOnenews.com - Di bawah asuhan Shin Tae-yong, perlahan tapi pasti Timnas Indonesia menjelma tim yang disegani di Asia. Terbaru Pelatih Jepang Hajime Moriyasu menyebut perlu mengetahui analisis kekuatan tim garuda.

Sebagaimana diketahui Jepang tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Indonesia, Vietnam, dan Irak. Pertandingan di grup ini akan dimulai Januari mendatang.

Tim asuhan Hajime akan menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan ketiga pada 24 Januari 2024. Kendati masih terbilang jauh, tim negeri sakura ternyata sudah menyiapkan diri.

Mereka tak ingin kehilangan pamor sebagai tim yang paling disegani di kawasan Asia. Apalagi muncul negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia yang sudah melakukan revolusi sepak bola.

Maka dari itu Hajime merasa perlu persiapan panjang dan mengetahui analisis kekuatan serta kelemahan tim lawan di grup D Piala Asia 2023, termasuk skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Mengingat dalam dua tahun terakhir Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif di berbagai pertandingan internasional.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral