Timnas Indonesia U-17.
Sumber :
  • tvOnenews - Julio

Indonesia Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17, Jika..

Sabtu, 18 November 2023 - 00:10 WIB

tvOnenews.com - Asa Tim nasional Indonesia untuk terus berlaga di Piala Dunia U-17 masih terbuka. Optimisme sempat terbuka ketika Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador 1-1 di laga pembuka.

Optimisme terus bertahan ketika Indonesia kembali bermain imbang 1-1 melawan Panama. Namun, Indonesia harus mengakui keperkasaan Maroko di laga terakhir penyisihan grup. Indonesia takluk 1-3.

Dengan ketentuan hanya dua tim teratas yang dapat lolos langsung ke fase 16 besar, maka Indonesia dipastikan gagal lolos dari jalur tersebut. Sebab dua posisi teratas Grup A dihuni oleh Maroko yang memiliki total enam poin dan Ekuador dengan lima poin.

Namun, peluang Timnas Indonesia masih terbuka, kerena Piala Dunia U-17 juga memberi kesempatan lolos fase grup bagi empat tim peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, tiga tim sudah memainkan ketiga pertandingan fase grup mereka. Kedua tim tersebut secara berurutan adalah Jepang (6 poin), Uzbekistan (empat poin), dan Indonesia (dua poin). Sedangkan tiga tim baru menyelesaikan dua pertandingan, tapi Iran (tiga poin) sudah memiliki poin dan di atas Indonesia. Dua tim tersisa yakni Meksiko (satu poin) dan Korea Selatan (nol poin).

Skenario yang dibutuhkan agar Indonesia Lolos 16 besar

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral