Shin Tae-yong dan Sudirman.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio Tri Saputra dan Media Persija

Eks Pelatih Persija Kritik Keras Shin Tae-yong, Sebut Salah Taktik Saat Timnas Indonesia Imbang Lawan Filipina

Rabu, 22 November 2023 - 14:55 WIB

tvOnenews.com - Shin Tae-yong yang memutuskan bermain bertahan saat Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina dalam laga Kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 zona Asia dikritik keras oleh mantan pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (22/11/2023) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia ditahan imbang Filipina dengan skor 1-1.

Sudirman mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong untuk menerapkan strategi bertahan ketimbang menyerang saat melawan Filipina. Padahal, secara kualitas, Skuad Garuda berada di atas lawannya itu.

"Saya pikir pertandingan di babak pertama kurang baik di mana kita selalu ditekan sama Filipina," ujar Sudirman di akun YouTube Mahardika Entertainment.

Menurut Sudirman, Filipina tidak sekuat Jepang, Korea Selatan, atau Irak yang menjadi lawan Indonesia di pertandingan pertama. Bahkan, secara rekor pertemuan pun Elkan Baggott dan kawan-kawan lebih unggul.

"Padahal kalau lawan Irak karena masih mungkin kita defend karena Irak merupakan tim yang pernah masuk di Piala Dunia dan di Asia pernah juara," ucap Sudirman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral