Ketum PSSI: Prabowo Bukan Figur Karbitan.
Sumber :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

Sambut Piala Dunia U-20 2025, Prabowo Mau Kirim Timnas Indonesia U-20 ke Qatar

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Prabowo Subianto menilai Indonesia akan maju sebagai kekuatan utama di sepak bola Asia. Seiring dengan keyakinan itu, Prabowo menunaikan janjinya untuk mengirim timnas muda Indonesia guna melakukan persiapan jangka panjang di luar negeri.

"Janji adalah suatu yang harus ditepati. Saat itu saya pernah berjanji mengirim tim U-17 untuk melakukan persiapan di Qatar tapi karena waktu yang sangat mepet dengan Piala Dunia U-17 hal itu belum terlaksana," kata Prabowo, Kamis (14/12/2023).

"Kini seiring dengan misi Indonesia mencalonkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2025, saya akan menunaikan janji saya, mengirim timnas U-20 untuk persiapan jangka panjang di Qatar," ujar Prabowo. 

Menurut Prabowo, usaha Jokowi untuk mendorong Indonesia sebagai tuan rumah U-20 adalah langkah yang patut didukung seluruh pihak. Sebagai bagian dari dukungan itu, timnas harus dipersiapkan dengan matang. 

Oleh karena itu, langkah mengirim timnas U-20 menjadi bagian dari komitmen Indonesia untuk serius menatap prestasi di lapangan sepak bola.  

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kepedulian Prabowo pada sepakbola Indonesia. Erick mengatakan, kecintaan Prabowo pada sepakbola Indonesia bukan sekadar kata melainkan tindakan nyata yang telah dibuktikan.  

"Saya tahu pak Prabowo merupakan salah satu tokoh yang memang cinta dan peduli sepakbola. Bukan karbitan atau ada udang di balik batu, melainkan memang sosok yang  punya komitmen besar membesarkan sepak bola Indonesia," ujar Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral