Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan.
Sumber :
  • PSSI Pers

Hamdan Hamedan Akui Ada Pemain Grade A yang Bermain di Klub Besar Tertarik Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Siapa?

Jumat, 22 Desember 2023 - 06:00 WIB

tvOnenews.com - Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan mengatakan ada seorang pemain grade A yang bermain di salah satu klub terbaik dunia ingin dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Hamdan setelah ada tudingan bahwa para pemain yang dinaturalisasi Timnas Indonesia saat ini kualitasnya biasa-biasa saja dan tidak mungkin membela negaranya.

"Ada yang mengatakan, kan yang dinaturalisasi, hanya pemain yang tidak laku di negaranya?," ujar Hamdan dalam acara Diskusi Turun Minum PSSI Pers, Kamis (21/22/2023).

Hamdan menambahkan, pada waktu itu ada seorang pemain yang sangat diinginkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Pihaknya pun, lanjut dia, langsung meresponsnya.

Kemudian, pemain yang diinginkan Shin Tae-yong itu diajak berkomunikasi dan menawarkan kewarganegaraan Indonesia. Namun, memang proses tersebut tidak selalu berjalan mulus.

"Saya katakan begini, ada pemain dulu yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Diinginkan. Kita datangi dia, kita jelaskan siapa kita dengan sopan dan profesional, tapi dia tidak merasa dirinya Indonesia. Dia tidak ingin," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral