Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.
Sumber :
  • Antara

Dari Bambang Pamungkas Hingga Egy Maulana Vikri, Ternyata Ini yang Bikin Pemain Indonesia Sulit Bersaing di Liga Eropa: Karena...

Minggu, 24 Desember 2023 - 10:36 WIB

tvOnenews.com - Kompetisi sepak bola Eropa memang tak ada habisnya dalam menemukan talenta berbakat. Tak ayal, banyak pemain dari seluruh dunia berbondong-bondong datang ke sana termasuk Indonesia.

Tercatat beberapa pemain Eropa pernah merasakan tampil bersama tim-tim besar di benua biru sejak tahun 90-an dan biasanya datang dengan status sebagai talenta muda.

Di akhir tahun 90-an, nama-nama seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Bambang Pamungkas sempat merasakan tingginya intensitas permainan di liga Eropa.

Bahkan baru-baru ini, sejumlah pemain Indonesia berdatangan ke kompetisi Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Hingga yang terbaru punggawa Timnas Indonesia yakni Ramadhan Sananta dikabarkan tengah dipantau oleh klub-klub Eropa.

Meski demikian, kebanyakan dari mereka justru gagal bersinar saat tampil di liga Eropa hingga akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia karena mendapat menit bermain yang sedikit.

Lantas, faktor apa yang membuat para pemain Indonesia justru gagal bersaing saat tampil di liga Eropa? Berikut ulasannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral