Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.
Sumber :
  • PSSI

Zainudin Amali Sebut Lolos 16 Besar Piala Asia Jadi Target Realistis Timnas Indonesia

Senin, 25 Desember 2023 - 17:56 WIB

tvOnenews.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali menemani skuad timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki. 

Pada kesempatan itu, Zainudin Amali mengomentari target PSSI untuk Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia sampai ke posisi 16 besar adalah target yang realistis. 

Padahal, Indonesia harus bersaing dengan tiga negara lain selama babak fase grup. Tak tanggung-tanggung, di Grup D ada Jepang, Irak dan Vietnam yang akan menjadi lawan Indonesia. 

"Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis," kata Zainudin Amali. 

Tentu target tersebut diakui Zainudin Amali tak asal ucap. Hal ini karena Shin Tae-yong seringkali melaporkan perkembangan tim paada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

"Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri," kata mantan Menpora ini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral