Jepang Dapat Masalah Jelang Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/Charly Triballeau

Jepang Dapat Masalah Jelang Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia

Kamis, 28 Desember 2023 - 10:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jepang mengalami masalah jelang bersua Timnas Indonesia di Piala Asia, sebab salah satu pemain andalannya terancam absen karena mengalami cedera.

Manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, mengatakan Kaoru Mitoma menderita cedera pergelangan kaki dan harus menepi selama empat sampai enam pekan.

Mitoma pun terancam absen membela Jepang pada Piala Asia 2023 yang bakal dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Samurai Biru berada satu grup dengan Indonesia, Vietnam, dan Irak di Grup D.

“Besok (Kamis WIB, lawan Tottenham Hotspurs) kami memiliki kurang lebih 10 pemain yang cedera, mungkin kurang, mungkin delapan, tetapi dua pemain tidak bisa memulai permainan. Kami telah kehilangan Kaoru selama sekitar empat, lima atau enam minggu,” jelas De Zerbi pada jumpa pers jelang melawan Tottenham, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Saya pikir tidak (berpartisipasi di Piala Asia 2023 bersama Jepang), tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Mitoma merupakan salah satu pilar Jepang yang kini berkompetisi di Liga Inggris bersama Takehiro Tomiyasu (Arsenal) dan Wataru Endo (Liverpool).

Pada musim ini, sayap lincah 26 tahun itu telah tampil sebanyak 24 kali bersama The Seagulls di seluruh kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan enam assists.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral