Eks pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jhonny van Beukering.
Sumber :
  • Viva

Sempat Jadi Bintang Naturalisasi Timnas Indonesia, Nasib Pemain Keturunan Belanda ini Sekarang Justru Tragis Bahkan Pernah Terjerat Kasus Kriminal

Sabtu, 6 Januari 2024 - 10:20 WIB

tvOnenews.com - Sejak era Jhonny van Beukering hingga Justin Hubner, Timnas Indonesia masih rutin menjalankan program naturalisasi pemain keturunan di Eropa.

Tujuannya adalah untuk mendongkrak prestasi Timnas Indonesia di kancah internasional serta meningkatkan daya saing dengan negara lain.

Tetapi, program naturalisasi Timnas Indonesia tak selalu berjalan mulus. Bahkan dari sejumlah pemain keturunan itu, ada juga yang kariernya tidak berjalan baik usai beralih kewarganegaraan.

Salah satunya ialah eks pemain Feyenoord Rotterdam yakni Jhonny van Beukering yang sempat dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia pada 2012.

Kariernya sempat moncer kala menjadi pemain bintang Eropa. Tercatat ia pernah membela sejumlah tim Eredivisie seperti Vitesse Arnhem, PEC Zwolle, De Graafschap, NEC Nijmegen, hingga Feyenoord Rotterdam.

Keadaannya saat ini justru berbanding terbalik dengan apa yang ia dapatkan ketika berada di puncak kariernya termasuk saat dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Jhonny van Beukering dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012 setelah sebelumnya memiliki kewarganegaraan Belanda.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral