Sydney van Hooijdonk, pemain keturunan yang dirumorkan bakal dinaturalisasi oleh PSSI..
Sumber :
  • Instagram/sydneyvanhooijdonk

Tak Disangka, Betapa Menggila Pemain Keturunan Indonesia ini di Liga Italia, Dia Jadi Andalan Bologna, Ini Buktinya

Minggu, 7 Januari 2024 - 13:53 WIB

tvOnenews.com - Proyek naturalisasi Timnas Indonesia sedang gencar dilakukan oleh pihak PSSI, terutama sejak Erick Thohir didaulat sebagai Ketua Umum PSSI. Sejumlah pemain keturunan masuk radar PSSI.

Hal ini dilakukan PSSI untuk dapat mendongkrak prestasi dan juga mewujudkan ambisi meraih gelar juara buat Timnas Indonesia.

Salah satu program yang gencar dilakukan ada program naturalisasi, dengan scouting pemain keturunan Indonesia yang bisa memperkuat timnas asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Timnas Indonesia di pemusatan latihan jelang Piala Asia. (PSSI)

Naturalisasi tentunya bukan hal baru lagi, karena program ini telah ada dimulai dari Christian Gonzales, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Stefano Lilipaly hingga Jhon Van Beukering.

Kini ditangani Shin Tae-yong, sejumlah nama pemain naturalisasi yang kini sudah memperkuat Timnas Indonesia, di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Teranyar ada nama Justin Hubner, dan Jay Idzes yang sudah rampung melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/11/2023). 

Sejauh ini PSSI bersama Timnas Indonesia dinilai lebih banyak merekrut pemain bertahan, hal itu pun menumpuk dan membuat persaingan ketat di lini pertahanan.

Padahal tim Garuda juga membutuhkan striker mematikan kelas dunia agar bisa bersaing di level Asia maupun dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral