Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI

Shin Tae-yong Murka di Konferensi Pers Setelah Wasit Beri Gol Gratis Bagi Irak

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:19 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi sorotan media asing karena mengungkapkan kekecewaannya setelah wasit memberikan gol gratis pada Irak

Timnas Indonesia kalah 3-1 atas Irak di laga perdana Piala Asia 2023 di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1/2024). 

Gol kedua Irak dari sepakan Osamah Rashid ternyata lebih dahulu mengalami offside. Alih-alih membatalkan gol tersebut, wasit asal Uzbekistan, Tantashev Ilgiz tetap mengesahkan gol tersebut. 

"Saya mengucapkan selamat kepada Irak, kami tampil baik melawan tim yang tangguh, perbedaan teknik menentukan keseimbangan yang menguntungkan mereka," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Koora. 

Shin Tae-yong mengakui gol kedua tersebut sudah jelas-jelas lebih dahulu offside. Dia pun terkejut karena teknologi yang digunakan, teknologi offside semi-otomatis (SAOT) yang digemborkan AFC tidak bisa mengubah keputusan wasit. 

"Gol kedua jelas-jelas berasal dari posisi offside dan menurut saya hal itu mengejutkan untuk turnamen sebesar Piala Asia meskipunt terdapat teknologi offside dan VAR," kata Shin Tae-yong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral