Presiden Joko Widodo (kedua dari kanan) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketuga dari kiri) melihat maket Training Center PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN)< Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO/PSSI)

Presiden Jokowi Sebut Pembangunan TC di IKN Sudah Mencapai 20 Persen, Ditargetkan Dipakai Timnas Indonesia pada Juni

Rabu, 17 Januari 2024 - 21:28 WIB

tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo menyebut perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah mencapai 20 persen.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meninjau perkembangan pembangunan tempat pemusatan latihan tersebut, pada Rabu.

“Kalau kita lihat memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah tuntas 20 persen. Dan kita harapkan Mei (2024) sudah jadi, dan Juni (2024) sudah bisa dipakai untuk TC. Untuk U-20. Masuk ke sini. Coach Indra (Sjafri) juga sudah katakan siap untuk TC di IKN. Rumput juga sudah disemai semuanya,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan resmi yang diterima pewarta.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Presiden yakni Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, pelatih tim nasional U-20 Indra Sjafri, Komite Eksekutif PSSI Muhammad, Khairul Anwar, Sekjen Yunus Nusi, serta tiga pemain timnas U-20.

Erick menegaskan pemerintah dan PSSI berharap pembangunan TC tahap 1 ini dapat selesai sesuai target, yakni pada Mei 2024. Dengan demikian, para pemain dan staf pelatih dapat segera memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

"Tadi Pak Presiden menyatakan apresiasinya atas progres pembangunan TC PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20 persen. Ini menunjukkan komitmen PSSI dan Adhi Karya dalam mempercepat pembangunan TC. Ini juga bagian dari transformasi sepak bola Indonesia menuju ke arah yang lebih baik," jelas Erick.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral