Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu..
Sumber :
  • The AFC

Pengakuan Jujur Pelatih Jepang Usai Menaklukkan Timnas Indonesia

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu angkat bicara usai anak-anak asuhnya mengalahkan Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Jepang tampil maksimal demi meraih poin, dan mengamankan peringkat kedua klasemen Grup D, usai sebelumnya mengalami kekalahan dari Irak 1-2.

Tim asuhan Hajime Moriyasu itu tampil agresif sejak menit pertama, dengan memainkan Takefusa Kubo, Wataru Endo, dan striker andalan mereka yakni Ayasa Ueda.

Timnas Indonesia vs Jepang. (PSSI)

Bek tengah Timnas Indonesia blunder, Jordi Amat menarik striker Jepang Ayase Ueda saat menggiring bola di dalam kotak penalti, sehingga menyebabkan tim Garuda dihukum penalti oleh wasit pada menit ke-4.

Jepang pun mempelebar keunggulannya yang lagi-lagi dicetak oleh Ueda, berkat umpan silang ciamik dari Doan.

Tim Samurai Biru menambah golnya melalui kemelut di depan gawang Ernando Ari, berasal dari serangan sisi kanan pertahanan Indonesia dan membuat gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88.

Pada tambahan waktu 90+1, Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan Sandy Walsh di dalam kotak penalti, yang berasal lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral