Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Daniel Klein.
Sumber :
  • Instagram @daniel.kleiin

Tiba-tiba Saja Penjaga Gawang Jerman Ini Nyatakan Minat untuk Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Kata Sang Agen...

Senin, 5 Februari 2024 - 14:10 WIB

tvOnenews.com - Salah satu penjaga gawang yang kini berkarier di Liga Jerman mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia.

Keinginan tersebut disampaikan oleh jurnalis sepak bola Ahmad Reza melalui wawancara singkatnya dengan pemain yang kini memperkuat klub Jerman SV Sandhausen.

Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong memang tengah menjalankan program naturalisasi pemain keturunan di Eropa dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan dalam kejuaraan Piala Asia 2023 lalu, Shin Tae-yong memboyong tujuh pemain naturalisasi yang mayoritas masih berkarier di Eropa.

Ketujuh pemain ini juga telah melakukan debut bersama Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama.

Tidak hanya itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu proses naturalisasi terhadap pemain keturunan lainnya yang berkompetisi di Eropa.

Mereka adalah Jay Idzes, Thom Haye, Maarten Paes, Nathan Tjoe-A-On, Cyrus Margono, hingga Ragnar Oratmangoen yang masih menunggu proses naturalisasi usai.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral