Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia di Eropa.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Timnas Indonesia Bakal Ditakuti di Asia Jika 5 Pemain Bintang Keturunan Eropa Ini Dinaturalisasi untuk Bela Skuad Garuda

Selasa, 6 Februari 2024 - 13:34 WIB

tvOnenews.com - Kehadiran lima pemain bintang Eropa ini jika dinaturalisasi oleh PSSI semakin memperkuat Timnas Indonesia di level Asia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menujukkan kemampuan terbaiknya ketika berlaga di Piala Asia 2023 dengan lolos dari fase grup untuk kali pertama.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari keputusan Shin Tae-yong yang membawa tujuh pemain naturalisasi keturunan Eropa untuk membela Timnas Indonesia.

Kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi di level tertinggi kompetisi Eropa hingga diharapkan bisa menularkan pengalamannya ke pemain lokal.

Tercatat nama-nama beken seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, hingga Shayne Pattynama cukup memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia.

Selain itu, PSSI juga masih menunggu proses naturalisasi pemain keturunan Eropa lainnya seperti Maarten Paes, Thom Haye, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Cyrus Margono, dan Ragnar Oratmangoen.

Meski demikian, masih ada pemain keturunan Eropa lainnya di luar nama-nama itu yang punya peluang tampil bersama Timnas Indonesia di masa depan.

Kapasitas mereka tak perlu diragukan, bahkan digadang-gadang bisa membawa Timnas Indonesia menjadi tim yang paling ditakuti tim-tim ASEAN hingga level Asia.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain bintang keturunan Belanda yang berpotensi untuk menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia? Inilah ulasannya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral