3 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia Bikin Media Ternama Inggris Terkesima, Sebut Layak Diangkut Klub Top Eropa.
Sumber :
  • PSSI

3 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia Bikin Media Ternama Inggris Terkesima, Sebut Layak Diangkut Klub Top Eropa

Jumat, 9 Februari 2024 - 10:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia banyak menuai atensi dunia seusai kiprahnya dalam gelaran Piala Asia 2023. Keberhasilan skuad Garuda menembus fase 16 besar menjadi salah satu alasan utamanya. 

Timnas Indonesia melenggang ke 16 besar untuk kali pertama sepanjang keikutsertaan di Piala Asia. Walaupun kalah 0-4 dari Australia pada fase gugur, permainan yang disuguhkan tim besutan Shin Tae-yong itu banyak menuai apresiasi. 

Terlebih lawan-lawan Timnas Indonesia lebih superior di Piala Asia. Jika menilik ranking FIFA, Timnas Indonesia terlampau jarak yang signifikan dengan tim-tim seperti Irak, Jepang, hingga Austrlia. 

Walau kalah di atas kertas, Timnas Indonesia tidak inferior di Piala Asia 2023. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tetap tampil ngotot dan menyuguhkan permainan atraktif. 

Atensi dunia pun datang terhadap Timnas Indonesia dari ESPN. Media ternama Inggris itu terkesima dengan cara Timnas Indonesia mengorbitkan para pemain mudanya di Piala Asia 2023. 

"Tim asuhan pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong adalah yang termuda di Doha, dengan rata-rata usia hanya 24 tahun," demikian ulasan ESPN dalam pemberitaannya, dikutip Jumat (9/2/2024).

"Kemajuan pertama tim Garuda adalaha di babak sistem gugur, dengan tanda-tanda menjanjikan di lapangan. Itu akan menjadi pengalaman berharga bagi generasi baru yang berasal dari Indonesia dan diaspora," tulis laporan ESPN. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral