Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri.
Sumber :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

Tegas! Indra Sjafri Tak akan Panggil Pemain Tanpa Paspor Indonesia

Jumat, 9 Februari 2024 - 22:40 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menegaskan pemain yang tidak memiliki paspor Indonesia tak akan dipanggil dalam pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan dan pertandingan internal terakhir dalam rangkaian TC tahap kedua yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

"Saya tidak bicara satu orang persatu orang, saya sudah sampaikan yang dipanggil hanya mereka yang berpaspor Indonesia, baik yang bermain di luar negeri dan keturunan Indonesia .... tapi sudah berpaspor Indonesia. Kami akan berikan kesempatan seluas-luasnya bagi yang berpaspor negara lain, (tapi) tunggu kalaupun saya naturalisasi, dia benar-benar istimewa dan punya keinginan sendiri," kata pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan dikembalikan ke klub masing-masing setelah melakoni TC tahap kedua yang berlangsung sejak Januari lalu.

Rencananya tim Garuda Muda akan kembali dipanggil dalam pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Indra Sjafri mengatakan telah mengantongi sekitar sepuluh nama pemain berpaspor Indonesia yang saat ini tengah menjalani kompetisi di luar negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral