Andri Syahputra pernah tolak tawaran Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram

Dulu Sempat Tolak Tawaran Bela Timnas Indonesia Demi Tampil untuk Negara Lain, Wonderkid Ini Sekarang Harus Gigit Jari karena...

Minggu, 11 Februari 2024 - 13:35 WIB

tvOnenews.com - Pemain ini sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan untuk Timnas Indonesia sebelum dia menolak bela skuad Garuda.

Ketika itu, pemain muda tersebut lebih memilih untuk memperkuat negara lain yang notabene merupakan tempat keluarganya tinggal sampai saat ini.

Sebelum era Shin Tae-yong, skuad Garuda yang saat itu dinahkodai Indra Sjafri memanggil pemain asal Indonesia yang tersebar di seantero tanah air maupun luar negeri.

Indra Sjafri yang saat itu menjadi pelatih Timnas Indonesia U19 pada tahun 2017 memanggil pemain asal Aceh yang berkarir di Qatar yaitu Andri Syahputra.

Andri Syahputra lahir di Lhokseumawe, Aceh dan sejak kecil dia memutuskan untuk pindah ke Qatar bersama keluarganya sekaligus bersekolah di sana.

Saat mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U19, Andri Syahputra menolak tawaran dari Indra Sjafri dengan alasan tengah fokus melanjutkan pendidikannya.

Namun, tak lama setelah itu Andri Syahputra diketahui menerima pinangan dari tim nasional Qatar U19 usai terlihat bermain saat timnya melawan skuad Inggris junior.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral