Wonderkid Eropa Tristan Gooijer.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Wonderkid Milik Klub Legendaris Belanda Ini Pernah Masuk Radar Naturalisasi Timnas Indonesia tapi Batal, Bung Ropan Bilang Kalau...

Rabu, 14 Februari 2024 - 06:32 WIB

tvOnenews.com - Pengamat sepak bola nasional Ronny Pangemanan atau kerap disapa Bung Ropan mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia pernah mendekati wonderkid Eropa.

Hal itu selaras jelang keberangkatan Shin Tae-yong menuju Belanda untuk mencari pemain keturunan yang kini berkarier di sepak bola Eropa.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong dikabarkan bakal bertolak ke Belanda untuk mencari pemain keturunan yang diproyeksikan bakal mengisi kelemahan Timnas Indonesia.

Disebutkan bahwa Timnas Indonesia masih mencari pemain dengan posisi penjaga gawang dan striker yang sejauh ini masih mengandalkan penggawa lokal.

Sebelumnya, Timnas Indonesia telah melakukan naturalisasi terhadap tujuh pemain keturunan Belanda dan mereka semua telah debut bersama skuad Garuda.

Selain itu, PSSI juga dikabarkan bakal menambah sejumlah pemain keturunan Belanda lainnya seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Meski demikian, di antara pemain-pemain tersebut muncul satu nama yang sebelumnya pernah masuk ke daftar naturalisasi Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral