Bung Ropan sebut Timnas Indonesia bakal ketambahan striker.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Timnas Indonesia dapat Kabar Baik Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pandit Ini Bilang Skuad Garuda Bakal Kedatangan Striker Grade A dari Eropa

Sabtu, 17 Februari 2024 - 06:17 WIB

tvOnenews.com - Pengamat sepak bola nasional Ronny Pangemanan atau kerap disapa Bung Ropan mengatakan bahwa Timnas Indonesia bakal kedatangan striker grade A dari Eropa.

Kabarnya, striker itu saat ini masih berkarier di sepak bola Eropa dan diharapkan bisa membuat lini serang Timnas Indonesia hasilkan banyak gol.

Sejauh ini, Timnas Indonesia hanya mengandalkan Rafael Struick sebagai satu-satunya striker naturalisasi yang kini berkarier di Eropa.

Rafael Struick merupakan pemain depan yang cenderung bermain melebar sehingga dirinya lebih cocok di posisi winger dan bukan striker murni.

Hal itulah yang membuat lini depan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 kurang tajam meskipun Shin Tae-yong telah membawa lima striker ke turnamen tersebut.

Selain Rafael Struick, nama-nama lokal yang dipanggil di Piala Asia 2023 lalu di antaranya Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistiawan.

Akan tetapi, kehadiran mereka di lini depan tidak berdampak kepada jumlah gol Timnas Indonesia sepanjang gelaran Piala Asia 2023 lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral