Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menjawab pertanyaan para pewarta di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2024)..
Sumber :
  • (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Beda dari Thomas Doll yang Galak Soal Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-23, Pelatih Dewa United Justru Minta PSSI Lakukan Ini

Sabtu, 17 Februari 2024 - 08:53 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menunjukkan perbedaan sikap dengan juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll, soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Riekerink mengatakan, PSSI dan klub Liga 1 diharapkan mencari solusi bersama-sama mengenai isu pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23  yang akan berlaga di Piala Asia U-23.

PSSI dan beberapa klub kembali bersitegang soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, jadwal Piala Asia U-23 yang dimulai 15 April hingga 3 Mei berbarengan dengan bergulirnya Liga 1.

Klub menolak melepas pemainnya karena masih memiliki target yang harus dicapai pada akhir musim nanti. Selain itu, Piala Asia U-23 tidak masuk kalender FIFA sehingga klub berhak menolak melepas pemainnya.

"Menurut saya isu ini bukan hanya masalah Dewa, Persija, atau apa. Federasi (PSSI) dan klub harus bekerja sama untuk menemukan bagaimana cara terbaik untuk mengembangkan talenta-talenta. Kita harus berkomunikasi,” kata Riekerink saat ditemui seusai memimpin tim memainkan pertandingan uji coba melawan Suwon FC di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat.

“Jika kami berkomunikasi, dan kami mencapai kesepakatan, dan kami berbicara mengenai bagaimana perkembangannya, menurut saya itu akan bagus untuk para pemain,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral