Shin Tae-yong masuk dalam bursa pelatih Korea Selatan pengganti Jurgen Klinsmann.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews/Julio/KFA

Kabar Buruk Bagi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Masuk Bursa Pelatih Timnas Korea Selatan Gantikan Jurgen Klinsmann

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:02 WIB

tvOnenews.com - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) alias PSSI-nya Korea Selatan, telah memecat pelatih Timnas Jurgen Klinsmann atas hasil buruk di Piala Asia 2023. Nama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun terseret dalam bursa pelatih Timnas Korea Selatan untuk mengisi kekosongan itu. 

Shin Tae-yong bersama empat pelatih lokal lainnya, Kim Hak-beom, Hong Myung-bo, Kim Ki-dong dan Hwang Seon-hong dipertimbangkan untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan setidaknya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024 mendatang. 

Shin Tae-yong sebenarnya tidak diunggulkan dari bursa tersebut karena telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia sampai Juni 2024 setelah laga terakhir putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia selesai. 

Meski demikian, bukan Korea Selatan namanya jika Shin Tae-yong tak meramaikan sepak bola di negara asalnya. 

Dilansir dari laman Mania Report, Shin Tae-yong ternyata menjadi pelatih paling berpengalaman yang dapat membela Korea Selatan. 

"Ada kemungkinan Shin Tae-yong yang memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 akan kembali memimpin tim, dia punya pengalaman memimpin timnas dan yang terpenting dia sangat proaktif," tulis Mania Report. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral