Jairo Riedewald bisa bela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Kata Siapa Jairo Riedewald Tak Bisa Bela Timnas Indonesia karena Sudah Pernah Main untuk Belanda? Pandit Senior Ini Bantah Itu Semua, Katanya...

Minggu, 18 Februari 2024 - 15:17 WIB

tvOnenews.com - Pandit senior Ronny Pangemanan atau kerap disapa Bung Ropan membantah jika Jairo Riedewald tak bisa perkuat Timnas Indonesia.

Hal ini merujuk kepada peraturan FIFA yang menyebutkan bahwa pemain yang pernah maksimal tiga kali tampil bagi suatu tim tidak bisa pindah federasi.

Sebagaimana diketahui, Jairo Riedewald pernah bermain untuk tim Belanda senior. Ketika itu dia dipercaya tampil sebanyak tiga kali oleh pelatih Danny Blind.

Danny Blind yang sempat menahkodai tim senior Belanda di kejuaraan Kualifikasi Euro 2016 membawa serta Jairo Riedewald yang saat itu membela Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, Jairo Riedewald belum kembali mendapat panggilan dari tim senior Belanda meskipun dia telah tujuh musim bermain di Liga Inggris bersama Crystal Palace.

Maka dari itu, Jairo Riedewald memilih opsi lain agar bisa terus tampil dalam kejuaraan internasional bersama meski tak lagi dipercaya tim Belanda.

Bintang Liga Inggris itu kemudian menyatakan jika dia bersedia untuk membela Timnas Indonesia di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral