Erick Thohir memperkenalkan pelatih baru Timnas Wanita Indonesia dari Jepang, Satoru Mochizuki.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Giovani

Pernah Bawa Jepang Juara Piala Dunia, Satoru Mochizuki Diharapkan Bisa Bangun Pondasi Timnas Wanita Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:02 WIB

Jakarta, tvOnenews - Satoru Mochizuki merupakan sosok di balik pelatih teranyar Timnas Wanita Indonesia. Pria berkepala plontos ini merupakan pelatih rekomendasi dari Japan Football Association (JFA) yang menjalin kerjasama dengan PSSI.

Rapor dari pelatih Satoru terbilang sangat baik, ia berhasil membawa Timnas Wanita Jepang juara 4 Olimpiade Beijing (2008), juara 1 Piala Dunia Wanita FIFA (2011), dan juara 2 Olimpiade London (2012).

Hadirnya pelatih asal Negeri Sakura ini merupakan awal dari pengembangan dari sepak bola wanita dan proyek jangka panjang PSSI, terutama untuk usia muda demi membangun pondasi terbaik untuk Timnas Wanita Indonesia.

"Hadirnya Coach Satoru-san harapannya kami dapat mengembangkan sepak bola wanita terutama untuk usia muda, mungkin ini akan menjadi perjalanan yang panjang untuk membangun pondasi ini," ujar Erick Thohir saat perkenalan pelatih Timnas Wanita Indonesia di Menara Danareksa, Selasa (20/2/2024).

Hadirnya pelatih baru ini merupakan jawaban dari Erick Thohir tentang pelatih teranyar Timnas Wanita Indonesia yang sempat tertunda karena padatnya agenda Timnas Indonesia Putra.

"Memang sebelumnya kita ingin fokus dulu untuk pembangunan Timnas Putra, dan saya juga sering ke daerah daerah mendapatkan pertanyaan mana pembangunan Timnas Putri dan saya selalu bilang sabar lalu sekarang ini hasilnya," tambahnya. (igp/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral