Shin Tae-yong dan Luis Suarez.
Sumber :
  • PSSI dan ANTARA/REUTERS/Albert Gea

Suarez Pernah Kritik Masalah Ini dari Timnas Indonesia, Sampai Sekarang Shin Tae-yong Tak Mampu Menyelesaikannya

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:29 WIB

tvOnenews.com - Legenda Barcelona, Luis Suarez pernah memberikan saran kepada Timnas Indonesia yang sampai saat ini belum mampu diselesaikan pelatih Shin Tae-yong.

Luis Suarez pernah menghadapi Timnas Indonesia saat Uruguay menggelar pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 8 Oktober 2010.

Ketika itu, Uruguay yang mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani di ini depan mampu menghancurkan Timnas Indonesia dengan skor sangat telak, 7-1.

Tim berjuluk La Celeste lebih dulu tertinggal 0-1 dari Skuad Garuda yang kala itu dilatih Alfred Riedl melalui gol Boaz Solossa pada menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan terukur Bambang Pamungkas.

Akan tetapi, gol tersebut memantik semangat Uruguay hingga Timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan. Gelombang serangan terus dilancarkan hingga Cavani menyamakan kedudukan pada menit ke-35.

Uruguay berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Suarez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan juara dua kali Piala Dunia tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral