Dulu Pernah Tolak Mentah-mentah Tawaran Timnas Indonesia Meski Punya Darah Keturunan, Sekarang Follow Instagram Erick Thohir dan ….
Sumber :
  • Tangkapan layar

Dulu Pernah Tolak Mentah-mentah Tawaran Timnas Indonesia Meski Punya Darah Keturunan, Sekarang Follow Instagram Erick Thohir dan …

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:34 WIB

tvOnenews.com - Timnas Indonesia di tangan juru racik Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir berhasil menarik minat banyak pemain keturunan untuk pulang membela tim nasional tanah kelahiran nenek moyangnya. 

Namun program naturalisasi ini mulanya tak berjalan mulus. Selain mendapat penolakan dari sejumlah insan sepak bola Indonesia, juga banyak pemain yang menolak ketika mendapat undangan kehormatan itu. 

Sebagai contoh Tijjani Reijnders, pemain tengah berusia 25 tahun itu lebih memilih timnas Belanda. Keputusannya tak sesuai ekspektasi para fans timnas Indonesia, tapi rupanya tepat untuk masa depannya. 

Hari ini karier Reijnders melesat bersama tim Oranje hingga mendapat kontrak dari AC Milan. Namun tak banyak pemain yang bernasib seperti Tijjani Reijnders. 

Beberapa pemain yang pernah menolak timnas Indonesia justru bernasib apes dan kariernya seakan mandek. Contohnya ada kiper tampan Emil Audero Mulyadi

Shin Tae-yong pernah meminta PSSI untuk kembali membujuk Emil untuk membela timnas Indonesia. Shin yakin dengan adanya Emil pertahanan Indonesia akan semakin kokoh. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:57
01:37
01:20
02:00
03:51
00:45
Viral