Shin Tae-yong Terpaksa Coret Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dari Skuad Timnas Indonesia di Laga Lawan Vietnam, Ketiganya Ternyata Mengalami ….
Sumber :
  • PSSI

Shin Tae-yong Terpaksa Coret Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dari Skuad Timnas Indonesia di Laga Lawan Vietnam, Ketiganya Ternyata Mengalami …

Senin, 18 Maret 2024 - 19:20 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terpaksa mencoret Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dari daftar pemain yang akan berlaga melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Sebagaimana diketahui timnas Indonesia akan melakoni dua laga menghadapi Vietnam. Leg pertama (21 Maret) akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dan leg kedua (26 Maret) digelar di Stadion My Dinh, Hanoi.

Dua pertandingan itu sama pentingnya bagi kedua tim untuk merebut tiket lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Anak asuh Shin Tae-yong bertekad mengulangi kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023 lalu.

Untuk menghadapi laga tersebut, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun hanya 26 yang bisa didaftarkan dalam skuad timnas Indonesia.

Sayang di detik-detik jelang pendaftaran, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dipastikan tercoret dari daftar pemain lantaran mengalami cedera.

Arkhan Fikri dari Arema FC pun dipanggil untuk melengkapi skuad yang ada. Nama-nama langganan seperti Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM) masih berada di skuad.

Begitu pula dengan pemain-pemain yang merumput di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) masih tetap mendapat tempat di skuad garuda.

Bedanya terdapat empat nama baru yaitu Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City) yang akan melakoni debutnya bersama timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral