Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Angkat Suara Soal Kualitas Jersey Anyar Timnas.
Sumber :
  • PSSI

Jelang Lawan Vietnam Hari Ini, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong Akhirnya Dapat Langsung Kabar Gembira, Apa Itu?

Kamis, 21 Maret 2024 - 07:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memberikan kabar gembira tentang proses adaptasi empat pemain naturalisasi Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. 

Dia menilai proses adaptasi keempat pemain naturalisasi itu berlangsung baik.

Mereka talah mengikuti latihan bersama Garuda untuk menghadapi laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, besok Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

"Memang ada beberapa pemain baru, dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda. Jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi. Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut," kata STY dalam jumpa pers jelang laga melawan Vietnam pada Rabu (20/3/2024).

Jay dan Nathan berpotensi debut pada laga esok Kamis malam, sedangkan Ragnar dan Thom sedang diupayakan tampil pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa pekan depan.

"Pagi ini juga kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini. Tetapi saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia," jelas dia.

"Tentu di awal pertandingan akan sulit bagi mereka, tetapi saya percaya dapat melawannya dengan baik," sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, Sandy Walsh menambahkan kedatangan pemain-pemain anyar itu yang dua di antaranya berposisi bek seperti dirinya bisa menambah kualitas di Timnas Indonesia.

"Tentu saja kami mendapat beberapa teman baru yang datang. Mereka berkualitas dan bermain di Eropa. Mereka melakukan latihan dengan baik. Kami perlu bersiap-siap dan saya akan membagi beberapa pengalaman yang saya punya," ungkap Sandy.

"Kami masih punya waktu hari ini untuk berlatih jelang laga besok. Pelatih juga sudah melakukan tugasnya dengan baik, jadi kami akan mencoba menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral