Ada Pemain Naturalisasi, 3 Bintang Timnas Indonesia Ini Seharusnya Diparkir STY saat Tandang ke Vietnam.
Sumber :
  • PSSI

Ada Pemain Naturalisasi, 3 Bintang Timnas Indonesia Ini Layak Diparkir STY saat Tandang ke Vietnam

Sabtu, 23 Maret 2024 - 16:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada tiga pemain Timnas Indonesia yang seharusnya diparkir di bangku cadangan saat melawan Vietnam, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). 

Mereka sebaiknya ditepikan karena tidak dalam kondisi terbaik. Kans Timnas Indonesia meraih kemenangan pun bisa berkurang kalau ketiga pemain yang akan dijabarkan ini kembali masuk susunan line-up. 

Sosok pertama yang harus dicadangkan Shin Tae-yong adalah Hokky Caraka. Penyerang PSS Sleman itu bermain buruk ketika dipercaya pelatih menjadi starter pada laga pertama melawan Vietnam di ajang ini. 

Hokky sulit memberikan ancaman ke barisan pertahanan Vietnam, sehingga performa lini serang Timnas Indonesia menjadi kurang maksimal. Situasi demikian pun sudah disadari STY, dengan mengganti Hokky sejak awal babak kedua. 

Bomber 19 tahun asal Gunung Kidul itu perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan skema permainan, sehingga opsi mencadangkannya lebih relevan pada laga kedua melawan Vietnam nanti.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong bisa memberi kesempatan kepada Ramadhan Sananta untuk mengisi posisi striker Timnas Indonesia tampil sejak menit pertama.

Kini Sananta dalam kondisi bugar dan siap menebarkan teror ke lini pertahanan Vietnam pada laga nanti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral