Philippe Troussier.
Sumber :
  • VFF

Bukan Philippe Troussier, Ini Penyebab Vietnam Dibantai Timnas Indonesia Menurut Mantan Pemain The Golden Star

Kamis, 28 Maret 2024 - 03:08 WIB

tvonenews.com - Mantan pemain timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung, berpendapat bahwa alasan utama The Golden Star dibantai oleh timnas Indonesia bukanlah disebabkan oleh sang pelatih Philippe Troussier.

The Golden Star mengalami kekalahan telak dari Indonesia dengan skor 0-3 dalam pertandingan matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) kemarin.

Ini merupakan pertama kalinya timnas Indonesia merengkuh kemenangan di Hanoi dalam 20 tahun terakhir.

Philippe Troussier menjadi bulan-bulanan atas kekalahan ini. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bahkan langsung memecat sang pelatih asal Prancis.

Namun demikian, Nguyen Manh Dung berpendapat bahwa Troussier bukanlah penyebab utama timnas Vietnam kalah. Melainkan karena para pemain tidak mengikuti instruksi dari sang pelatih.

Dia mengambil contoh kepada gol kedua yang dicetak Ragnar Oratmangoen, ketika sang penyerang Fortuna Sittard melewati banyak pemain Vietnam sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

“Masalah terbesarnya adalah para pemain timnas Vietnam tidak mengikuti instruksi pelatih Troussier. Terutama, lihatlah pada gol kedua, banyak dari pemain kita yang nampak tidak mau mengejar bola. Itu sudah jelas, apa lagi?” kata mantan pemain Vietnam tersebut, dilansir dari Soha.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral