Muhammad Tahir komentari pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Usai Tantang Pemain Naturalisasi Uji Tanding dengan Penggawa Lokal, Muhammad Tahir Sebut 3 Rekannya di PSBS Biak Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Rabu, 3 April 2024 - 05:50 WIB

tvOnenews.com - Pemain PSBS Biak Muhammad Tahir baru-baru ini membuat kontroversi usai menyinggung penggawa naturalisasi Timnas Indonesia.

Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini terlalu didominasi pemain naturalisasi asal Eropa sehingga menutup peluang bagi mereka yang berkarier di liga lokal.

Pernyataan itu akhirnya viral di media sosial X dan membuat sebagian penggemar Timnas Indonesia geram dengan ucapan Muhammad Tahir tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSSI dalam beberapa waktu terakhir tengah mengupayakan pencarian pemain keturunan Indonesia di Eropa untuk skuad Garuda.

Terdapat sejumlah pemain yang mengaku telah dihubungi oleh PSSI, bahkan pelatih Shin Tae-yong sampai datang langsung ke Belanda untuk menjumpai mereka.

Alhasil, nama-nama baru seperti Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, hingga Ragnar Oratmangoen belum lama ini berhasil menyelesaikan proses naturalisasi.

Bahkan, mereka langsung menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat dua kali menghadapi Vietnam di fase grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
Viral