Calvin Verdonk siap bela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Calvin Verdonk Akhirnya Ungkap Alasan Dirinya Mau Terima Pinangan Naturalisasi dari Timnas Indonesia: Saya Tidak akan...

Minggu, 7 April 2024 - 11:10 WIB

tvOnenews.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia asal Belanda yakni Calvin Verdonk mengungkapkan alasan dirinya terima tawaran Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mencari pemain keturunan di Eropa untuk membela skuad Garuda.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga sudah banyak menggunakan pemain keturunan dan kualitasnya telah terbukti dalam dua turnamen terakhir yang diikuti.

Di Piala Asia 2023 lalu, kolaborasi antara pemain lokal dan keturunan membuahkan hasil yakni Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos fase grup.

Kemudian di Kualifikasi Piala Dunia 2026, sejumlah pemain keturunan yang baru saja mencatatakan debutnya tampil cukup superior saat melibas Vietnam.

Pemain tersebut di antaranya Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen yang berkontribusi dalam tiga gol kemenangan Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral