Muhammad Tahir.
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube

Sebut Pemain Naturalisasi Kualitasnya 11 12 Dengan Pemain Lokal, Ini Profil Muhammad Tahir

Senin, 8 April 2024 - 13:26 WIB

tvOnenews.com - Salah satu pemain PSBS Biak, Muhammad Tahir, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik karena perkataannya. Ia mengatakan bahwa pemain-pemain yang di naturalisasi oleh PSSI memiliki kualitas 11 12 dengan pemain lokal. Bahkan ia juga mengatakan bahwa pemain lokal dapat menang jika dimainkan dengan para pemain naturalisasi.

"Sekarang terlalu banyak naturalisasi, bukan tidak sehat, cuma kasihan kita adakan kompetisi di negara ini gunanya untuk apa," kata Muhammad Tahir dikutip dari kanal YouTube Akmal Marhali. 

"Kita cuma kalah apa, mereka main di luar negeri, kita di dalam negeri. Kalah itu saja, kalau kualitas kita 11-12 sama mereka, tidak terlalu jauh," kata Tahir.  

"Coba saja PSSI bikin, uji coba antara pemain lokal lawan naturalisasi. Saya yakin mereka menang karena demi dada, lambang di dada," kata Tahir. 

Lalu siapa sih Muhammad Tahir, Ini Profilnya

Muhammad Tahir adalah pemain gelandang dari PSBS Biak, yang baru saja berhasil promosi ke Liga 1 Indonesia usai mengalahkan Semen Padang di laga final. Pria kelahiran Jayapura, pada 4 Januari 1994 membawa PSBS Biak yang turut diperkuat oleh pemain naturalisasi seperti Fabiano Beltrame, Otavio Ditra, Alberto Gonzalves dan Osas Saha ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
Viral