Timnas Indonesia dan Malaysia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Alih-alih Ikuti Timnas Indonesia yang Gunakan Pemain Keturunan Eropa, Malaysia Justru Alami Kegagalan Besar Setelah Lakukan Hal Ini

Senin, 8 April 2024 - 14:15 WIB

tvOnenews.com - Malaysia ingin mengikuti langkah Timnas Indonesia yang menuai kesuksesan dalam beberapa turnamen terakhir di bawah Shin Tae-yong.

Akan tetapi, ambisi Malaysia untuk meniru pencapaian Timnas Indonesia justru mengalami kegagalan yang sangat besar bagi negaranya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia cukup sukses memanfaatkan program naturalisasi yang digalakkan sejak Shin Tae-yong mencari pemain keturunan Eropa.

Timnas Indonesia tampil sangat mengesankan dalam dua turnamen terakhir yakni Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia lolos fase grup untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka dua kali kalahkan Vietnam.

Performa impresif inilah yang membuat Timnas Indonesia menjadi sorotan dari berbagai pihak, salah satunya negara tetangga Malaysia.

Kesuksesan Timnas Indonesia sejauh ini memang tidak bisa dipisahkan dari peran pelatih Shin Tae-yong serta hadirnya pemain keturunan Eropa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral