Calvin Verdonk bakal bela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Pasrah karena Tak Lagi Punya Harapan Dipanggil Belanda, Pemain Grade A Eropa Ini Terang-terangan Ingin Bela Timnas Indonesia

Selasa, 9 April 2024 - 15:05 WIB

tvOnenews.com - Salah satu pemain keturunan Eropa berlabel 'Grade A' ini mengakui jika dia sangat ingin membela Timnas Indonesia.

Pemain yang berkompetisi di Eropa ini beralasan bahwa dia sudah tak punya peluang lagi untuk tampil bagi Belanda sehingga Timnas Indonesia menjadi pilihan yang realistis.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong masih terus berburu pemain keturunan Eropa dengan kualitas terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Padahal, Shin Tae-yong sebelumnya telah mempunyai sejumlah pemain keturunan di Timnas Indonesia dengan kualitas yang tak kalah hebat.

Hal ini terbukti dengan pencapaian Timnas Indonesia dalam dua turnamen bergengsi terakhir yang cukup luar biasa hingga menyedot atensi internasional.

Di Piala Asia 2023 lalu, Timnas Indonesia membawa delapan pemain keturunan dan hasilnya mereka bisa membantu skuad Garuda lolos dari fase grup untuk kali pertama.

Pemain tersebut di antaranya Sandy Walsh, Jordi Amat, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, hingga Shayne Pattynama yang bahu membahu mengangkat prestasi Timnas Indonesia di pentas dunia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral