Mantan pemain Timnas Indonesia Bagus Kahfi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Sempat Jadi Wonderkid Timnas Indonesia U16, Striker yang Pernah Berkarier di Liga Belanda Ini Tak Sekalipun Dilirik Shin Tae-yong ke Tim Senior

Rabu, 10 April 2024 - 05:23 WIB

tvOnenews.com - Pemain ini sempat digadang-gadang bakal jadi bintang muda Timnas Indonesia, namun dia tak pernah jadi pilihan Shin Tae-yong.

Padahal, pemain muda Timnas Indonesia ini sempat dua kali tampil untuk klub besar Eropa, salah satunya ialah tim yang diperkuat Ivar Jenner, FC Utrecht.

Meskipun jadi pemain lokal yang cukup berpengalaman di Eropa, tapi pelatih Shin Tae-yong malah tak pernah memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong memiliki kriteria khusus dalam memilih pemain untuk membela Timnas Indonesia, salah satunya ialah tampil di luar negeri.

Nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, hingga Pratama Arhan menjadi pemain lokal di luar negeri yang selalu menjadi andalan Timnas Indonesia.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga kerap memanggil pemain keturunan yang masih berada di level tertinggi kompetisi Eropa ke skuad Garuda.

Keputusan Shin Tae-yong terbukti jitu karena Timnas Indonesia tampil luar biasa dalam dua turnamen besar yang diikuti oleh skuad Garuda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral