Jairo Riedewald, pemain Crystal Palace di Liga Inggris menjadi calon pemain naturalisasi..
Sumber :
  • Crystal Palace

Jairo Riedewald Tolak Negara Ini Demi Bisa Membela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Grade A Klub Liga Inggris ...

Minggu, 14 April 2024 - 08:05 WIB

tvOnenews.com - Jairo Riedewald pemain keturunan Grade A yang dikabarkan bakal dinaturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia, terutama dalam mengarungi kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, nama Jairo Riedewald digadang-gadang menjadi salah satu pemain yang dilirik oleh PSSI untuk program naturalisasi.

Proyek naturalisasi sedang gencar dilaksanakan sejak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Di mana prestasi dan performa tim Garuda asuhan Shin Tae-yong juga memiliki progres.


Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. (PSSI)

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meng-arsiteki Timnas Indonesia Senior hingga kelompok umur, yang memberikan perubahan signifikan dalam prestasi Tim Garuda di kancah Asia.

Bahkan membuat ranking FIFA dari timnas Indonesia naik dengan menempati peringkat ke-134 dunia dengan koleksi 1.102,70 poin dari sebelumnya ranking 142 dunia.

Ia bahkan membawa tim Garuda lolos ke babak 16 besar, dan kini sedang meraih tren positif dua kemenangan beruntun atas tim bebuyutan, Vietnam.

Pemain naturalisasi baru langsung berperan dalam dua kemenangan timnas Indonesia yakni Thom Haye, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral