Timnas Indonesia U-23 vs Qatar.
Sumber :
  • PSSI

Buka-bukaan, Shin Tae-yong Akhirnya Berani Jujur soal Borok Wasit Nasrullo Kabirov dan Tuan Rumah Qatar Terhadap Timnas Indonesia U-23

Kamis, 18 April 2024 - 06:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong soroti kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan tuan rumah Qatar.

Hal ini disampaikan Shin kala anak asuhnya takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar pada pertandingan Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024).

"Para pemain sudah berusaha menampilkan permainan terbaik, apalagi kita kalah jumlah pemain dan tidak mudah menyerah. Tetapi banyak keputusan wasit di sepanjang pertandingan, kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola, ini pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Beberapa keputusan wasit Nasrullo Kabirov yang kontroversial, seperti kartu kuning kedua bagi Ivar Jenner dan beberapa pengabaian terhadap pelanggaran keras yang dilakukan kubu Qatar.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini. Kartu merah pertama kami (terhadap Jenner), tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Dia juga mengaku aneh soal keterlambatan ketibaan timnas di Stadion Jassim bin Hamad yang terjadi pada hari pertandingan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral